BIBIT PISANG CAVENDISH Grand Naine dan Delmonte

Bibit pisang cavendish adalah tanaman penghasil buah pisang paling cantik dan menarik. Tanaman jenis ini adalah kategori tanaman pendek (dwarf musa) yang lebih cepat menghasilkan buah dari pada pisang pada umumnya.

Pohon Pisang cavendish memiliki perbedaan dengan pisang lain. Pada pohonnya berwarna hijau agak kemerahan (sebagian pohon memiliki corak kehitaman), yang melekat pada pelepah dan di tepi tangkai daunnya.

Jika Anda ingin mengenali karakteristik pohon pisang cavenidsh, Ketika bibit pisang ini masih kecil, sekitar umur 1 sampai 2 bulan dari indukan, terdapat bercak gelap yang menyebar pada daun yang masih muda, bercak ini akan hilang bila pohon mulai tumbuh besar.

Daun yang tumbuh terbilang cukup rapat dan padat. Sebagian daun tumbuh tidak terlalu panjang, tetapi Anda akan melihat posisi bentuk dan yang lebih lebar. Jadi daunnya lebih lebat dan nampak rimbun.

Ciri-ciri pisang cavendish

Pisang cavendish memiliki nilai ekonomis yang tinggi. bentuknya bagus agak lonjong dan bengkok. Ketebalan kulit pisang memudahkan saat mengupasnya. Warna buahnya ketika mentah dalah hijau, sedangkan saat matang, pisang ini kulitnya akan berwana kuning.

Buah ini memliki rasa yang manis dan lembut. Jika benar-benar matang, rasanya bisa mengalahkan pisang raja dan ambon. Karena bentuknya yang bagus dan rasanya enak, buah pisang ini memiliki harga yang cukup tinggi.

Namun, tahukah Anda jika pisang cavendish itu banyak variannya. Nah, berikut ini akan kami sajikan tentang perbedaan pisang cavendish yang populer di Indoensia, yaitu cavendish grand naine dan delmonte.

Bibit Pisang Cavendish Grand Nine (Gran Nain)

bibit psaing cavendish grand naine siap tanam dalam bentuk bonggol
Bibit pisang cavendish grand naine

Bibit pisang cavendish grand naine (Gran Nain) adalah varietas pisang yang mengagumkan. Jenis gran nain memiliki batang semu merah kekar / karat dengan pola belang-belang gelap di beberapa bagain batangnya.

Pada saat masih kecil, bibit pisang cavendish memiliki totol-totol merah pada daun yang nantinya akan hilang ketika mereka dewasa. bunga jantan di gran nain tidak jatuh sendiri, melainkan cenderung menempel dan layu di ujung kuncup buahnya.

Cavendish gran nain memiliki pohon yang cukup kokoh dan ketahanan angin yang baik. jenis Grand Nain ini rata-rata mampu menghasilkan buah-buah lezat yang sangat besar. Tandan dapat berat hingga 150 Lbs, antara 10-14 sisir.

Untuk menghasilkan buah pisang cavendish berukuran besar, sempurna secara estetis seperti yang sering kita lihat di toko buah, Caranya yaitu: jantung pisang harus segera dipotong setelah semua sisir muncul. Membungkus dengan plastik buah akan membantu menjaganya agar bebas dari bintik-bintik noda pada kulitnya.

pisang Cavendish grand naine bisa tumbuh dan menghasilkan buah pada tinggi pohon 2-2,5 meter atau sekitar 6-8 kaki.

Sejauh ini, cavendish gran nain lebih tangguh terhadap iklim dan kualitas pertumbuhan yang konsisten. Cavendish ini tumbuh cepat dan mampu beranak pinak berlipat ganda.

Bibit pisang cavendish delmonte

Berbeda dengan cavendish grand nine di atas, pisang cavendish delmonte memiliki karakteristik yang hampir miirip dengan pisang pendek umumnya.

Anda bisa menandai bahwa pisang cavendish delmonte benar-benar pohon pisang yang bisa berbuah dengan tinggi pohon kurang dari 2 meter. Terkadang malah 150cm saja.

Pada batang bibitnya, pelepah pisang hampir murni berwarna hijau cerah. Ketika masih kecil, terdapat totol-totol warna gelap pada daunnya namun tidak banyak. Cenderung lebih mudah hilang jika tidak terkena matahari secara langsung.

Pisang cavendish delmonte banyak orang mengatakan tidak selezat cavendish grand nine. Jika matang, buahnya akan berwarna hijau ke kekuningan.

Jenis picang cavendish delmonte sangat bagus untuk hiasan. Bahkan jika Anda orang yang hobi dengan seni, Anda bisa membuat tanaman pisang cavendish ini dalam pot atau bonsai pisang.

Jual bibit pisang cavendish

Kami menyediakan pisang cavendish, dan juga bibit pisang yang lain, seperti: pisang raja bulu, pisang ambon kuning, pisang kepok, pisang ambon, pisang emas, pisang tanduk, pisang kidang, dll.

Bibit pisang ditumbuhkan dari tunas langsung hasil dari dongkelan. Kemudian tunas tersebut dipotong bagian atas untuk ditanam dalam plastik polybag. Ini memakan waktu 20-30 hari untuk tumbuh tunas.

Setelah bibit mulai hidup dan ujung bagian atas telah tumbuh beberapa lembar daun, kita menambahkan pupuk untuk penyuburan pohon. Pupuk granul NPK biru, dilarutkan dalam air untuk penyiraman.

Alamat jual bibit pisang berlokasi di Pundog Bantul Yogyakarta. Terdapat beberapa jenis tanaman pisang diantaranya: bibit pisang raja, bibit pisang ambon, bibit pisang kepok, bibit pisang emas, bibit pisang tanduk, dll.

Jika Anda ingin mendapatkan bibit pisang terbaik, silahkan kontak nomor WA di atas. Anda bisa berkunjung ke lokasi kami, atau bibit bisa diantar sesuai lokasi pemesan. Terima Kasih..

7 thoughts on “BIBIT PISANG CAVENDISH Grand Naine dan Delmonte

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *